Selasa, 10 Mei 2011

Curahan hati seorang mahasiswa..


Melihat bocah-bocah yang asik main di depan kosan, membuat saya teringat dengan kejadian-kejadian konyol yang saya lihat, dengar, dan rasakan sendiri sewaktu menjadi mahasiswa.(sungguh gak nyambungg...)

Yah..saya adalah mahasiswa yang tergolong seperempat-seperempat dalam menjalani dunia kampus. Seperempat buat belajar, seperempat buat main, seperempat buat organisasi, dan seperempat buat nyari cewek. Kata-kata senior yang selalu terngiang saat pertama kali menyandang status mahasiswa adalah"belajarlah yang rajin bar.." " Carilah cewek sebanyak-banyaknya bar..". Yup, kata mereka mencari pacar di kampus itu semudah mencari satu jerami di tumpukan jerami (it means "gampang banget.."). Tapi kenyataannya..mereka berbohong..saya terlena oleh bujuk rayu mereka..dan itu semua membuat track record keberhasilan penembakan saya selama kuliah adalah 20 : 51 yang artinya 20 kali nembak, 51 kali ditolak.

Oke..rasanya tidak perlu kita membahas masa lalu (sapa juga yang mulai ngebahass....#labil), saya akan sedikit membagi curahan hati saya selama menjadi mahasiswa dalam bentuk quote-quote (harusnya quotes bukan??). Dan inilah..jeng..jeng...saya persembahkan..curahan hati seorang akbar saat menjadi manusia mahasiswa.

"Kapasitas otak itu kayak gelas. Semakin banyak diisi air, semakin banyak air yang tumpah" <-- ndengerin dosen ber"nyanyi".

"banyak belajar = banyak lupa, sedikit belajar = sedikit lupa, tidak belajar = tidak lupa". <-- melihat teman-teman yang gak belajar dapat nilai bagus.

"Ketika kuliah: "pak/bu..udahan kuliahnya donkk". Ketika ujian:"pak/bu..tambah setengah jam lagi yaa.." <-- setelah UAS.

"Tugas kuliah lebih penting daripada nyawa sendiri"<-- lebih milih badan yang keujanan daripada tugas yang kebasahan.

"Main PS dan kalah itu lebih menyebalkan daripada jauh2 dateng kuliah trus dosen gak ada."<-- menghibur diri saat menerima kenyataan capek-capek datang buat kul malem trus dosen gak ada.

"Negara membutuhkan ILMU dari seorang mahasiswa. Tapi orang tua mahasiswa lebih membutuhkan IP dari mahasiswa." <-- dimarahin bonyok gara2 IP rendah.

"yang belajar IP 2,xx , yang gak belajar IP 3,xx. Tidak adiill...."<--waktu ngliat hasil UAS.

"Waktu kecil, orang tua nyuruh tidur siang, kita malah main. Sekarang, tanpa orang tua suruh pun, kita akan langsung tidur siang." <-- dapet kuliah siang.

"whaaattt..." <-- bangun jam enam sementara tugas yang belum dikerjakan harus dikumpulkan jam setengah 8.

"semoga dosennya gak masuk..."<-- naik motor panas2,keringetan gara2 telat.

"semoga dosennya gak denger.."<-- lagi ngliat ringkasan film biru saat dosen di depan"

" Sesama mahasiswi pegangan tangan, dibilang temen baik. Sesama mahasiswa pegangan tangan, dibilang MAHO. Sesama mahasiswi cipika-cipiki, dibilang lucu. Sesama mahasiswa cipika-cipiki, dibilang MAHO. Sesama mahasiswi lagi pelukan, dibilang setia kawan. Sesama mahasiswa lagi pelukan, dibilang MAHO." <-- ngambil dari blog tetangga karena merasakan ketidakadilan yang sama.

"pasti dia bales smsku..itu pasti..kamu harus bersabar akbar.." <-- nunggu balesan sms gebetan yang sampai sekarang tidak terbalas. (Informasi terakhir : sms tidak terkirim karena pulsa habis. WTF)

"nasgor enak, murah dgn suasana yang romantis dimana yaa??" <-- ngedate akhir bulan ala anak kuliahan

"......" <-- ngerjain tugas yang salah padahal harus dikumpulkan saat itu juga.

"Kelaparan = ngantuk. Sudah kenyang = ngantuk." <-- serba salah jadi mahasiswa.

"mahasiswa kuliah tuh kayak padi. Semakin siang semakin merunduk." <--lagi kuliah siang.

"tuh cewek pasti ngliatin aku.." <-- caper dengan gaya sok cool. Dan in fact..dia gak sekalipun melihat saya (T.T)

"ntar contekin yaa.." <-- kata wajib sebelum masuk ruang ujian.

"selesai...istirahat bentar aahh...zZzZz.." <-- padahal baru selesai 1 bab doank.

"meeting maneeehhhh....(baca: rapat lagi...)" <-- diajak rapat saat dapet jam kuliah kosong.

"asiikkk....tapi kok panas yaa...ngadem ahh.." <-- ikut demo.

"ada film baru gak??" <-- di depan komputer teman buat ngerjain tugas.

"banyak tugas : jam 9 malam dah ngantuk. gak ada tugas : jam 3 pagi gak ngantuk" <-- lagi nonton siaran langsung bola.

"uhuk..uhuk..ehem..ehem.." <-- saat dosen masih ngoceh padahal jam kuliah dah habis.

"Waktu libur : pingin kuliah. Waktu kuliah : pingin libur."<-- gak ada kerjaan dirumah.

"tuh cewek dah punya pacar belum??" <-- nyari gebetan baru.

"gimana masyarakat mo dukung mahasiswa, kalo demonya malah mengganggu masyarakat??"<-- ngliat berita demo mahasiswa yang make acara nutup jalan, bakar ban, dan seenaknya nyetopin mobil orang.

"mahasiswaku dulu ternyata....."<-- setelah membaca lagi tulisan ini.

Nah..demikianlah sesi curhat saya. Semoga bisa menginspirasi para mahasiswa yang lain. Oh ya, tips membaca cerita ini adalah gunakan filosofi maling sandal jumatan."Acuhkan yang jelek. Ambil yang baik."




7 komentar: