Sabtu, 22 Januari 2011

Tawuran..Suatu masalah dan solusinya

Yup..sekarang Aku di Bogor kawan..tepatnya di Cibinong BSD (Bogor Sonoan Dikit) dan terancam akan pindah domisili ke kota tersebut. anyway..kali ini aku mo share tentang tawuran. Setelah melihat berita tawuran pelajar lewat televisi, kini aku bisa melihat dan merasakan sensasi menegangkan berada-ada di tengah medan per-tawuran.

Di tengah-tengah tawuran itu berlangsung, saya, yang sedang duduk di dalam bis yang tidak dapat berjalan karena macet akibat tawuran, berpikir...apa yang menyebabkan mereka tawuran? Kelompok tunas bangsa yang diharapkan menjadi pemimpin bangsa itu kini sedang berhadapan sambil memegang banyak senjata di kedua tangannya. Ikat pinggang yang diikat dengan roda gerigi, pisau lipat, dan lipstik (lho kok..). Apa yang terjadi? sebegitu ababil-kah mereka hingga harus melukai diri sendiri dalam usahanya mencari jati diri? atau memang sudah tidak ada lagi media untuk menyalurkan energi muda mereka? atau paket kombo dari keduanya?

Well...sembari bersafari melihat tawuran terjadi, saya mendapat suatu ide menarik. Yup..Salah satu cara mereduksi tawuran sekaligus menyalurkan energi muda mereka di tengah terbatasnya lapangan olahraga adalah bermain PS. Yup..main PS adalah opsi terbaik untuk menghilangkan tawuran. Selain bermain futsal dan mengikuti pengajian, bermain PS adalah salah satu sarana untuk menyalurkan energi mudaku.

Lalu bagaimana bisa bermain PS bisa mereduksi keinginan untuk tawuran?
Menurut beberapa penelitian yang laporannya ditampilkan di Mbah Google, tawuran disebabkan oleh, salah satunya, ketidakmampuan seseorang untuk menemukan sarana menghilangkan tingkat stres. Dan akibat kurangnya media penyaluran,maka terjadilah tawuran. Bemain PS dapat menjadi media penyaluran stres. Kita saling mencela lawan main kita sepuasnya tanpa ada yang merasa tersakiti. Dan yakinlah..setelah itu kita akan puas, pertemanan bertambah, stres pun hilang and yes..it works on me.. So..buat pemerintah..apabila ingin mengurangi tingkat tawuran. terus banyakin rental PS. Bagikan PS secara gratis terutama di sekitar Cibinong dan sekitarnya...

Susah sekali menemukan rental PS di Cibinong....Saya mulai setres...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar