Minggu, 26 Juni 2011

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Swasta/ CPNS

Sebagai salah satu pemuda yang peduli dengan nasib bangsa ini, maka saya ingin membantu teman-teman yang masih belum mempunyai pekerjaan agar segera memperoleh pekerjaan. Oh ya, rupanya di beberapa pengumuman pembukaan lowongan CPNS, surat lamaran ini juga dimasukkan oleh instansi pemerintah sebagai syarat untuk mendaftar CPNS. Saya berikan contoh surat lamaran pekerjaan yang bisa kawan-kawan gunakan, adaptasi, atau modifikasi. Surat lamaran ini saya buat sendiri dan alhamdulillah banyak dipanggil. Well..silahkan dicoba...and Good Luck...!!
                                                                                                                                                                                                
                                                                                                     Surabaya, 31 Desember 2013
Hal : Lamaran Pekerjaan 



Kepada : 

Yth. Tim Seleksi ...........................



Dengan hormat, 

Berdasarkan informasi lowongan yang saya dapat dari ..................................., maka dengan ini saya ingin mengajukan lamaran untuk posisi....................... yang perusahaan yang Bapak/Ibu adakan. 

Nama saya ................................... Lulusan dari Strata / Diploma ........... (S.../D....) Fakultas ..........UniversitaS....................... dengan masa belajar ........ tahun dan lulus pada ......................... 

Saya memiliki motivasi kerja dan belajar yang tinggi, jujur, bertanggung jawab, mampu bekerja sama, suka tantangan, dan komunikatif. Saya mampu mengoperasikan beberapa program Ms Office yang diantaranya ialah Ms Word dan Ms Excel. Saya juga menguasai Bahasa Inggris lisan dan tulisan secara aktif. Untuk mendukung surat lamaran ini, saya sertakan beberapa lampiran yang dapat Bapak/Ibu gunakan sebagai bahan pertimbangan sekaligus untuk melengkapi persyaratan yang perusahaan Bapak/Ibu minta. 

Demikian surat lamaran ini saya buat dan besar harapan saya untuk bergabung di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih. 



                                                                                                                      Hormat saya, 




    
                                                                                                                    ...........................

2 komentar:

  1. euh..
    untuk PNS kok "perusahaan"..harusnya "instansi" kan? (disadur dari pengalaman pribadi)

    BalasHapus
  2. saatnya merubah stigma PNS agar seperti swasta...(alesaaann)

    BalasHapus